Sosialita

32 Brimobda Sumut Siap Bantu Pengaman Pilgubri Putaran Kedua

PENGAMANAN PILGUBRI - Kapolres Rokan Hilir, AKBP Tonny Hermawan R Sik menyambut 32 personil Brimob Poldasu dalam rangka turut malakukan pegamanan Pilg
UJUNG TANJUNG - Sebanyak 32 personil Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumatera Utara siap membantu pengamanan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) putaran kedua, 27 November mendatang, khusus untuk wilayah Kabupaten Rokan Hilir. Senin (18/11/2013), puluhan personil Brimob bersama Komandan Kompi (Danki) AKP Hendri, telah berada di Markas Polres Rohil dan diterima dengan apel penyambutan yang dipimpin Kapolres AKBP Tonny Hermawan R Sik. 
 
Selain Kapolres, apel turut dihadiri Komandanda Bataliyon (Danyon) Brimob B Pelopor Manggala Junction, Kompol La Ode Proyek W dan Wakapolres Rohil, Kompol Darmawan Marpaung serta para perwira Polres Rohil. 
 
Tonny Hermawan mengatakan, pengamanan Pilgubri putaran kedua merupakan tanggungjawab pihak kepolisian dalam memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat, termasuk segala aktivitas yang berhubungan dengan Pilgubri seperti logistik kertas suara.
 
"Dari data yang kita kantongi, jumlah pemilih yang terdaftar di Pilgubri untuk Kabupaten Rohil kurang lebih 420.000 jiwa. Banyaknya jumlah pemilih ini, memungkinkan tingkan kerawanan yang tinggi. Makanya polisi harus siap mengamankannya," jelas Kapolres.
 
Jelasnya, pada Pilgubri putaran kedua, terdapat dua pasangan yakni, nomor urut 1 yaitu Herman Abdullah-Agus Widayat dan nomor urut 2 yakni, Annas Maamun-Arsyadjuliandi Rahman. Terlepas dari itu, sambungnya, Polres Rohil bersama pengamanan gabungan sebanyak 586 personil siap memberikan yang terbaik. 
 
"Khusus personil dari Polres Rohil sebanyak 200 orang. Kemudian, dibantu dari Brimob Polda Riau Manggala Junction sebanyak 186 orang dan kita juga mengerahkan seluruh anggota di 13 Polsek yang menyebar di Rokan Hilir termasuk kami ucapkan terima kasih kepada 32 anggota Brimobda Sumut yang bergabung mensukseskan Pilgubri putaran kedua ini," papar Tonny Hermawan. (rep1)