Hukum

Boeing-737 Jatuh, Putra Presiden Tewas

 
MOSKOW-Sebuah pesawat jenis Boeing-737 jatuh di sebuah kota di Rusia, Kazan, Ahad (17/11) waktu setempat. Setidaknya, 50 penumpang tewas akibat kecelakaan ini. 
Sebenarnya,  Maskapai Tatarstan yang terbang dari Moskow ini telah berupaya untuk membatalkan pendaratan ketika akan jatuh.
 
Penerbangan U363 lepas landas dari Bandara Domodedovo pada sekitar pukul 6.25 waktu setempat dan jatuh sekitar satu jam kemudian. Pesawat tersebut berusia 23 tahun. 
 
Menurut laporan dari media lokal, boeing tersebut kehilangan ketinggian dengan cepat dan menyebabkan tangki bahan bakar yang kemudian meledak. Kecelakaan ini menyebabkan semua 44 penumpang dan enam awak pesawat tewas, kata pejabat terkait.
 
Putra Presiden Federasi Tatarstan Rustam Minnikhanov, Irek, berada di antara penumpang yang jatuh. Begitu pula Kepala Agen Keamanan Intelijen Federal (FSB) Alexander Antonov, menurut manifes penumpang dari maskapai penerbangan. 
 
Angin kencang di tengah suhu di atas nol mendera bandara di Rusia tengah. Penerbangan  dari dan menuju bandara dihentikan sampai tengah hari hingga Senin . (rep05)