Pasca Evaluasi

Realisasi APBD Riau Cuma Naik 1 Persen

PEKANBARU - Pasca dilakukan evaluasi selama sepekan, realisasi penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2013 hanya mengalami peningkatan 1 persen. Realisasi fisik yang semula 64 persen kini meningkat menjadi 65 persen, sedangkan realisasi keuangan dari 38 persen menjadi 39 persen 
 
Pengakuan itu disampaikan Kepala Biro Pembangunan Setdaprov Riau, Burhanudin, Jumat (15/11/2013). Dikatakannya, pihaknya akan terus memantau proses realisasi anggaran daerah di tiap Satker supaya optimal. Terlebih lagi, kini batas waktu penggunaan anggaran yang makin mendesak. 
 
"?Kita pantau terus mana Satker yang masih rendah realisasinya kita instruksikan untuk secepatnya meningkatkan realisasi. Apalagi sekarang sudah dekat sekali batas waktu penggunaan anggaran," ? tegasnya.
 
Dikatakannya lagi, sangat penting juga dilakukan optimalisasi peran pengawasan, evaluasi dan manajemen untuk dapat diterapkan secara berkelanjutan. Sehingga, di akhir tahun ini tidak ada program yang tidak berjalan. "Memang menjelang akhir tahun, aparatur pemerintah diwajibkan untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya. Ini berlaku untuk seluruh SKPD,? katanya. (rep1)