Pelatihan Kader

TP PKK Rohil Tingkatkan SDM

Ketua TP PKK Rohil, Hj Latifa Hanum Annas menyalami peserta pelatihan kader di Bagansiapiapi. (rep1)
BAGANSIAPIAPI - Tim Pengerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PPK) Kabupaten Rokan Hilir menggelar pelatihan kader dan pengurus Kelompok Kerja (Pokja) II di seluruh kecamatan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Kegiatan ini dibuka Ketua TP PKK Rohil, Hj Latifa Hanum Annas dan Wakil Ketua, Hj Wan Mardiana Suyatno, akhir pekan lalu. 
 
Selain menggelar pelatihan di bidang pendidikan, TP PKK Rohil juga menyerahkan bantuan batang pohon kepada masing-masing kecamatan dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan.
 
Latifa Hanum mengatakan, setiap kader TP PKK hingga di kecamatan harus mampu bersaing dalam meningkatkan perannya terutama di bidang pendidikan. "Kalau kader memiliki SDM yang mapan, kita berharap dunia pendidikan mulai dari PAUD dan lainya dapat berjalan dengan baik. Selain itu, pelatihan ini sebagai memotivasi diri mengembangkan desa," harap Latifa.
 
Di samping itu, lanjutnya, pengurus di tingkat kecamatan dituntut mampu memberdayakan diri pada bidang perkoperasian dan lainnya. "Melalui wadah PKK ini. Semua anggota harus mampu menjadi garda terdepan pembangunan daerah dalam bidang apapun. Makanya saya minta peserta serius mengikuti pelatihan ini," harapnya.
 
Dalam kegiatan itu, selain dihadiri Ketua dan wakil Ketua, tampak hadir Ketua Pokja II TP PKK Rohil, Hj Lena Surya Arfan, Kepala Disdik Misnawati dan sejumlah pejabat wanita lainnya. Ketua Pokja II TP PKK Rohil, Hj Lena Surya Arfan, mengungkapkan, pelatihan itu bisa meningkatkan berbagai program dan kegiatan sesuai dengan bidang yang ada digeluti PKK.
 
Namun disinggung mengenai penyaluran bantuan bibit pohon, dirinya menyatakan seluruh kecamatan bakal menerimanya. "Meski penyaluran bibit pohon secara simbolis diserahkan kepada tiga kecamatan, tetapi dipastikan seluruhnya dapat. Sehingga dengan gerakkan penanaman pohon, TP PKK turut melestarikan lingkungan," jelasnya. 
(rep1)