Sosialita

29 Fakir Miskin Rohil Terima Bantuan BAZ

BAGANSIAPIAPI - Sebanyak 29 orang fakir miskin asal Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menerima bantuan dari Badan Amil Zakat (BAZ) Riau, Rabu (13/11/2013). Total bantuan itu Rp100 juta dan disalurkan melalui BAZ Rohil. 
 
Penyerahan bantuan ini dihadiri seluruh penerima dan Kepala BAZ Riau, H Auni M Nor, Assisten III Setdakab Rohil, Azhar, dan pihak Kantor Kementerian Agama (Kemanag) Rohil yakni Kasi Zakat, Sarkolan S Ag.
 
Auni M Nor mengatakan, selama empat tahun terakhir, BAZ Riau menyalurkan bantuan serupa di kabupaten/kota di Riau. "Masing-masing kabupaten/kota mendapatkan bantuan untuk fakir miskin totalnya Rp100 juta. Tinggal BAZ daerah saja yang meneruskan untuk menyalurkannya. Tetapi kali ini penyalurannya langsung dilakukan dan tepat sasaran," kata Auni.
 
Diterangkanya, bantuan dari BAZ Riau itu merupakan zakat seluruh pegawai Pemerintahan di Riau, perusahaan, RSUD dan masyarakat. "Semoga penerimanya bisa memanfaatkan bantuan ini sebaiknya untuk modal usaha," harap Auni.
 
Sementara itu, Hasbullah S Ag menambahkan, selaku pihak BAZ Rohil mengucapkan teruma kasih kepada BAZ Riau yang telah pedli fakir miskin di daerahnya. "Bantuan telah disalurkan kepada yang berhak. Masing-masing penerima mendapatkan Rp8.000.000, dan minimal Rp3.500.000, sesuai kebutuhan," kata Hasbullah.
 
Lebih jauh di jelaskanya, bantuan itu difokuskan untuk modal usaha bagi fakir miskin. "Dengan begitu, diharapkan angka fakir miskin menurun karena telah memiliki modal usaha yang bisa dikembangkan," harapnya. (rep1)