Fokus Rohil

Wih, Stadion Rantau Kopar jadi Sarang Babi Hutan

ilustrasi
RANTAU KOPAR - Stadion Olahraga di Kecamatan Rantau Kopar kondisi terlantar. Gedung yang dibangun asal jadi ini malah tak bisa difungsikan sebagai sarana olahraga akibat tak sesuai kebutuhan. Ironisnya, stadion malah menjadi sarang rumah babi hutan karena ditumbuhi semak belukar. 
 
"Wajar saja stadion itu tak difungsikan. Wong tak sesuai kebutuhan layaknya untuk berolahraga. Bangunannya asal jadi dan tak pernah dirawat. Akibatnya malah babi hutan yang menghuni stadion," sebut Madi, warga sekitar, Kamis (14/11/2013).
 
Menurutnya, bangunan stadion lengkap dengan kantor sudah sejak beberapa tahun terakhir tak terurus dan dibirkan petugas begitu saja. "Belum lagi fisik bangunan asal jadi, selanjutnya sudah selesai dibangun gedung itu ternyata tidak difungsikan oleh pengurus olahraga yang ditunjuk. Ini kan mubazir," terang Mady. 
 
Jelasnya, perkembangan babi hutan yang menghuni stadion kini semakin banyak. "Saya sendiri melihat langsung stadion jadi tempat sarang babi hutan. Sudah beranak pinak babi hutan itu di situ. Karena kondisi stadion memang sudah semak dan tidak ada perawatan yang dilakukan pemerintah," terangnya. (rep1)