Sosialita

Tiap Bulan, Satpol PP Tertibkan 15 PKL Bandel

Pekanbaru - Satuan Polisi Pamong Praja (SatpoL PP) Pekanbaru mengaku setiap bulan menertibkan sedikitnya 15 pedagang kaki lima (PKL) yang bandel. Langkah ini dilakukan untuk mewujudkan piala Adipura Kencana. 
 
Hal itu ditegaskan Kasi Pembinaan dan Pengawasan Satpol PP Pekanbaru, Fadillah, Rabu (13/11/2013). Dijelaskannya, penertiban PKL yang menjadi sasaran mereka banyak ditemukan di Jalan Yos Sudarso, Arifin Ahmad, Arengka II, HR Soebrantas, hingga sepanjang Jalan Hangtuah. 
 
"Kita, hampir setiap hari turun ke lapangan untuk melakukan sosialisasi bahkan berujung penertiban PKL yang bandel. Minimal setiap bulannya, dagangan 15 PKL kita sita karena mereka tetap membandel. Meskipun, tak jarang kita langsung angkat barang dagangan PKL," sebutnya. 
 
Sebelum dilakukan penyitaan barang dagangan PKL bandel, lanjutnya,  pihaknya terlebih dahulu melakukan pendekatan kepada pedagang. "Awalnya kita beri arahan, jika imbaun kita tak juga diindahkan, baru kita tertibkan. Karena, kita ingin piala Adipura Kencana tetap didapat Pemko Pekanbaru," sebut Fadillah.
 
Untuk itu, Fadillah kembali mengingatkan PKL tidak menjajakan dagangannya di tempat-tempat dilarang merusak keindahan kota. "Kami tidak melarang PKL mencari nafkah, tetapi jangan mengganggu keindahan kota," harapnya. (rep1)