Korban Mutilasi

Warga Langgam Temukan Mayat dengan Kepala Terpisah

ilustrasi
 
PELALAWAN - Sesosok mayat lelaki dengan kepala terpisah dengan tubuhnya ditemukan warga di Dusun Sei Lagan Desa Langkan, Kecamatan Langgam itu. Korban diduga tewas akibat tindakan kriminal.
 
Kapolres Pelalawan AKBP Alloysiaus Supriadi melalui Kepala Humas Polres, AKP Lumban G Toroun, kepada wartawa Rabu (13/11), mengatakan, mayat  tersebut ditemukan Selasa (12/11), sore sektar pukul 17.00 WIB. TKP penemuan mayat di jalan koridor PT RAPP Km 32, Dusun Sei Lagan, Desa Langkan, Kecamatan Langgam.
 
Saksi pertama yang melihat adanya mayat itu adalah seorang warga  H Simamora (46). Awalnya, dia mendapat kabar ada aroma atau bau menyengat yang tidak lazim di sekitar TKP.  Khawatir ada sesuatu yang ganjil, Simamora  mengajak warga lain untuk melihat dari dekat sumber aroma itu. Alangkah kagetnya saksi dan warga lain melihat sesosok mayat sudah membusuk. Bahkan pada bagian kepala yang sudah menjadi tengkorak terputus dari badan. "Posisi mayat pada waktu itu berada di dekat parit dengan keadaan telungkup," kata Kahumas Polres.
 
Warga kemudian melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Subsektor Langgam dan Polsek Pangkalan  Kerinci. Polisi saat itu juga langsung turun ke TKP.  Hasil olah TKP sementara mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki. Dalam dompet mayat ditemukan identitas atas nama Aris Dwiyanto, Desa Suka Makmur RT 02/ RW 01, Kecamatan Gunung Sailan, Kabupaten Kampar.
 
Di dompet juga ditemukan dua buah kartu memori handpone, sementara di saku celana korban ditemukan juga satu unit telepon genggam. Sekitar pukul 22.30 WIB Selasa malam itu juga mayat tersebut dibawa ke RSUD Selasih guna dilakukan visum. (rep1)