Sosialita

UIR segera Buka Program Doktor Ilmu Hukum

PEKANBARU - Nilai akreditasi 'A' yang berhasil diraih Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (UIR) menjadi kado istimewa milad Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau ke-63 dan UIR ke-51. Keberhasilan FH UIR ini  membuka peluang bagi UIR untuk membuka program Doktor (S3) Ilmu Hukum.
 
“Alhamdulillah pada Milad YPLI Riau dan UIR tahun ini, Fakultas Hukum mendapatkan nilai akreditasi “ A” dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) yang tertuang dalam SK  N0217/SK/BAN.PT/Ak-XVI/S/X/2013. Hasil ini membuka peluang bagi UR untuk membuka program Doktor Ilmu Hukum,” kata Kepala Humas UIR, H. Hasbullah Zaini SH usai menghadiri milad YLPI dan UIR di Auditorium,  Selasa (12/11) di Kampus UIR.
 
Selain Fakultas Ilmu Hukum yang mendapat peringkat akreditasi A, kata Hasbullah, program studi Akutansi, Manajemen dan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi mendapatkan nilai akreditasi B. Sedangkan beberapa fakultas lainnya, nilai akreditasi belum ada yang keluar. Mengenai rencana UIR membuka program Doktor Ilmu Hukum ini sudah dipersiapkan oleh fakultas baik izin operasional dan lain sebagainya. Selain itu, UIR juga telah mempersiapkan tenaga pengajar bagi program doktor dan gedung perkuliahan.” Kalau tenaga pengajar dan tempat perkualiahan tidak ada masalah pasti akan kita siapkan jauh jauh hari,” kata Hasbullah.
 
Untuk penerimaan mahasiswa baru program Doktor (S3), kata Hasbullah, rencanaya akan dilakukan pada tahun ajaran baru tahun depani. Namun sebelum membuka program Doktor, UIR juga telah melaksanakan kerjasama dengan Universitas Islam Bandung (Unisba) dan Universitas Utara Malaysia (UUM).  Program Doktor ini sifatnya mandiri dan sepenuhnya dilakukan oleh UIR, hanya saja tenaga pengajar bisa didatangkan dari universitas baik dalam dan luar negeri.” Jika semua sudah kelar, secepatnya kita akan menerima mahasiswa baru,” sebut Hasbullah
 
Hadir pada acara Milad YLPI Riau dan UIR diantaranya Rektor UIR, Prof. Dr. Detri Karya. SE. MA, Ketua Umum YLPI Riau, Dr. H. Amir Hasan. MS. MM, Ak, CPA, CA, Dewan Pembina, Dewan Pengawas, Kompertis Wilayah X, Anggota Senat UIR, civitas akademika UIR, mahasiswa, pejuang, pendiri dan keluarga besar YLPI dan UIR. (rep1)