Hari Pahlawan

Wabup Ajak Hargai Jasa Pejuang

BAGANSIAPIAPI - Wakil Bupati H Suyatno mengingatkan generasi muda untuk tak melupakan sejarah kemederkaan Indonesia atas jerih payah dan pengorbanan para pejuang. Untuk itu, jasa pejuang harus terus dihargai sampai kapanpun.
 
Hal itu diungkapkan Suyatno di sela upacara peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Rokan Hilir, Senin (11/11/2013) yang dihadiri para veteran serta PNS dan pelajar. Suyatno yang saat itu menjadi Inspektur Upacara turut menyampaikan rasa bangganya kepada para veteran yang masih tegak berdiri mengikuti upacara. 
 
"Sebagai pejuang kemerdekaan, para veteran patut kita hargai perjuangannya membela tanah air. Untuk itu, generasi muda jangan sekali-kali melupakan jasa para veteran. Walaupun saat ini para veteran sudah berusia lanjut, namun semangat mereka tak pernah lekang sampai akhir hayat. Buktinya, hari ini bersama kita para veteran hadir dalam upacara Hari Pahlawan," sebut Suyatno.
 
Menurutnya, Hari Pahlawan yang setiap tahunnya diperingati, 10 November adalah bukti teteasan air mata dan darah para pejuang di medan perang. "Besarnya jasa pejuang tak dapat dibayarkan dengan apapun. Maka itu, mari kita sebagai penerus bangsa dapat mempertahankan kemerdekaan ini dengan berbagai pencapaian di bidangnya masing-masing. Dengan begitu, rasa hormat menghargai pejuang bangsa ini dapat terwujud," tegas Wabup.
 
Untuk itu, Wabup mengharapkan terus memberikan doa kepada veteran dan pejuang yang sudah mendahului generasi muda. "Doa untuk para pejuang wajib kita berikan. Karena, para pejuang kita terdahulu sudah mengorbankan segalanya untuk kita," pintanya.
 
Upacara Hari Pahlawan ini dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Rohil termasuk Ketua DPRD Nasruddin Hasan, Kajari Bagansiapiapi Moh Zaenuddin, serta Ormas, pejalar dan lainnya. (rep1)