Fokus Rohil

SMKN 3 Tanah Putih Peringati Tahun Baru Islam

RANTAU BAIS - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih menggelar peringatan tahun baru Islam, 1 Muharam 1435 Hijriyah, Senin (11/11/2013). Kegiatan ini mendatangkan penceramah agama, ustadz Suksesno S Ag, dari Medan, Sumut dan dihadiri ratusan masyarakat di tiga kepenghuluan seperti Rantau Bais, Teluk Berembun dan Mumugo.
 
Ratusan masyarakat yang berbaur dengan para siswa mendengarkan siraman rohani di Masjid Raya Rantau Bais itu tampak serius mengikuti ceramah agama yang disampaikan ustadz. "Meski 1 Muharram sudah berlalu beberapa hari ini, tetapi memperingati tahun baru Islam merupakan hikmah tersendiri. Makanya kita menggelar kegiatan ini bukan hanya untuk pejalar dan guru SMKN 3 saja, melainkan kita ajak seluruh masyarakat ikut terlibat di dalamnya," ujar Kepala SMKN 3, Zulfikar SE MM di sela kegiatan. 
 
Selain itu, kegiatan dihadiri Kepala UPTD Pendidikan Tanah Putih, Zaiful Kahar S Pd, Penghulu Rantau Bais, Al Juflizar, Penghulu Teluk Berembun dan lainnya, termasuk tokoh agama.
 
Sebelumnya, acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan lainnya. Dengan hadirnya masyarakat dan wali siswa, serta tokoh agama, acara ini sekaligus dijadikan ajang silaturrahmi untuk meningkat persaudaraan. "Semoga ke depanya acara ini lebih baik lagi. Terutama dalam memajukan dunia pendidikan di SMK Negeri 3 ini," harap Kepsek. 
 
Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Tanah Putih, Zaiful Kahar S Pd, menambahkan, peringatan tahun baru Islam yang ditaja SMK Negeri 3 mampu meningkatkan keimanan pelajar dan masyarakat yang hadir. "Semoga dengan kegiatan ini tali persaudaraan kita terus terjaga," harapnya. (rep1)