Parlemen

Lahan Tidur di Bangko Pusako harus Di manfaatkan

BANGKO PUSAKO - Lebih kurang ribuan hektar lahan tidur di Kecamatan Bangko Pusako dinilai memiliki potensi besar untuk dapat dikelola. Oleh karena itu, DPRD Rokan Hilir meminta kepada Pemerintah Daerah untuk dapat memanfaatkan lahan tidur tersebut.

 
"Kita sangat menyayangkan, lahan tidur tidak dimanfaatkan dengan baik. Padahal lahan tidur ini mengandung potensi yang begitu besar. Kita mintalah Pemkab Rohil dapat membantu masyarakat dalam pemanfaatan lahan tidur ini," harap Anggota DPRD Rohil, Dedi, Minggu (21/4).
 
Menurut politisi Golkar, jika lahan tidur yang ada di Bangko Pusako dapat termanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat tempatan. "Tidak itu saja, melainkan dapat mengentaskan kemiskinan yang masih menghantui masyarakat di kecamatan itu. Bisa jadi mencapai ribuan hektar lebih yang tidur di wilayah itu," sebutnya.
 
Diharapkan, Pemkab dapat memberikan bantuan dengan bentuk membuat pola pembinaan yang berkesinambungan. "Salah satu program pembinaan seperti ini bisa dimanfaatkan sebagai pembersihan terhadap lahan tidur. Setalah itu baru melakukan penanaman hingga sampai kepada pembibitan. Hal ini dilakukan, agar lahan tidur tersebut dapat tergarap secara maksimal," harapnya. (rep-01)