HUT SMAN 1 ke-50

Bupati Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rohil, H Annas Maamun melepas ribuan peserta jalan santai sempena HUT SMAN 1 Bangko ke-50, Sabtu (9/11/2013) di halaman Kantor Bupati Rohil, jalan Merdeka Bagansiapiapi. Jalan santai ini diikuti masyarakat dan pelajar. 

Pelepasan jalan santai saat itu ditandai dengan diangkatnya bendera ke atas oleh Bupati Rohil didampingi Kepala SMAN 1 Bangko, Mulayawan. Sedangkan rute jalan santai hanya seputaran kota Bagansiapiapi menuju gedung Serba Guna Bagansiapiapi guna menyaksikan pencabutan kupon undian. 
 
Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB itu juga dihadiri para pejabat Pemkab Rohil yang rata-rata alumni SMAN 1. Sedangkan, selama dua hari sebelumnya, para alumni juga menggelar Bazar, donor darah dan malam renungan. 
 
Bupati Rohil, H Annas Maamun, dalam arahannya mengajak para alumni dan siswa SMAN 1 Bangko untuk terus memberikan yang terbaik buat daerah. "Semoga dengan kegiatan ini kita semua tetap giat dalam bekerja untuk mencapai suatu cita-cita yang baik dimasa mendatang. Karena, tantangan ke depan semakin ketat dan persaingan akan lebih berat dalam menuju suatu keberhasilan, sesuai pendidikan dan keahlian yang didapat dimasa sekolah," harap Annas.
 
Dengan begitu, lanjutnya, para alumni SMAN1 Bangko menjadi pribadi yang tangguh. "Nah, yang terpenting jangan malas untuk berbuat yang terbaik, harus bekerja keras untuk mencapai suatu tujuan yang sukses. Belajar dengan baik di masa sekolah ini maka hasil yang di dapat juga akan lebih baik nantinya," ujar Bupati.
 
Bupati juga mengajak para siswa, agar menyukseskan pelaksanaan Pilkada Riau ke depan, dengan menjaga keamanan dan menyalurkan hak suara sesuai dengan hati nurani. "Karena, suksesnya suatu pelaksanaan Pilkada di daerah tidak terlepas demi nama baik daerah itu sendiri dimata Pemerintah Pusat. Dengan begitu, daerah akan lebih mudah menarik anggaran pusat untuk pembangunan daerah," harapnya.
 
Untuk itu, Annas mengimbau seluruh warga Rohil menggunakan hak suaranya pada Plgubri, 27 November mendatang. "Berhubung kita semua berkumpul dalam acara ini, maka saya mengingatkan seluruhmasyarakat, terutama pemilih pemula dapat menyalurkan hak pilih di Pilgubri putaran kedua nanti. Ajak semua kelurga dan sanak famili ke tempat pemungutan suara," imbaunya. (rep1)