Sport

Jelang MU vs Arsenal: Saatnya Arsenal Menang di Old Trafford

London - Arsenal memang kesulitan mengalahkan Manchester United di Old Trafford. Namun, seirng dengan performa impresif mereka, sekarang jadi kesempatan untuk mengakhiri rekor buruk itu.
 
The Gunners belum pernah lagi menang di markas MU sejak menang 1-0 lewat gol Emmanuele Adebayor di musim 2006-07. Dalam sembilan lawatan selanjutnya pun Arsenal cuma bisa sekali seri dan delapan kali kalah.
 
Akan tetapi, grafik Arsenal jauh mengungguli MU di musim ini. Anak buah Wenger memuncaki klasemen dengan keunggulan delapan angka dari 'Setan Merah' yang masih terpuruk di urutan kedelapan.
 
Sebuah kemenangan akan membuat Arsenal memiliki jarak 11 poin dengan MU, sekaligus menjadi tolok ukur kekuatan diri sendiri dalam persaingan perebutan gelar di musim ini.
 
"Laga ini masih sebagai salah satu ukuran di musim ini di mana Anda menilai seberapa kuat Anda," kata Manajer Arsenal Arsene Wenger di Sky Sports. "Banyak orang menganalisa segalanya, kelakuan Anda dan menarik kesimpulan setelah pertandingan."
 
"Ini masih menjadi salah satu dari pertandingan besar di mana Anda mendapatkan kepercayaan diri dan kredit atas perilaku Anda yang baik."
 
"Kami pernah punya masa-masa di mana kami meraih hasil bagus di Old Trafford tapi akhir-akhir ini kami tidak terlalu baik dan ini adalah kesempatan bagus untuk memperlihatkan bahwa kami sudah meningkat. Kami bisa menang di sana dan itu target kami," lugas Wenger. (rep05)