Sport

Lamela Gerah Disebut Pengganti Gareth Bale

London-Mantan pemain AS Roma, Erik Lamela, menegaskan bahwa dirinya tidak berada dalam tekanan bergabung dengan Tottenham Hotspur. Lamela menjadi skuad tim asal London itu setelah dibeli dengan harga 30 juta poundsterling (sekitar Rp 546,734 miliar) pada musim panas lalu.
 
Harga tersebut merupakan sebuah rekor baru bagi Tottenham dalam pembelian pemain. Meski demikian, pemain berusia 21 tahun asal Argentina itu menegaskan bahwa dirinya tak tertekan dan bukanlah pengganti Gareth Bale, yang memutuskan hijrah ke Real Madrid dengan status pemain termahal di dunia.
 
"Saya bukan Gareth Bale, saya Erik Lamela," ujarnya kepada Evening Standard. "Bale adalah Bale, saya Erik Lamela."
 
"Bale di Real Madrid, salah satu klub paling penting di dunia. Dia merupakan siapa dia dan saya juga merupakan siapa saya."
 
"Orang mengatakan banyak hal tentang diri saya dan tentang pemain lain yang bergabung pada musim panas lalu. Setiap orang bisa membawa kualitasnya dan memberikan yang terbaik bagi tim, tetapi menjadi hal yang salah bila mengatakan saya datang ke sini untuk menggantikan Bale."
 
"Harga transfer tidak memberikan tekanan kepada saya karena ketika saya datang ke Roma pada 2011, mereka membayar cukup banyak untuk memboyong saya dari River Plate."
 
"Ukuran nilai transfer merupakan hal yang bagus bagi saya. Itu artinya, Tottenham sudah siap melangkah jauh bersama saya sehingga saya ingin memperlihatkan kepada mereka apa yang bisa saya lakukan selalu berguna bagi tim." (rep05)