Fokus Rohil

PKK Programkan Penyegaran Wawasan

 

BAGANSIAPIAPI - Tim Penggerak PKK Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menyiapkan program penyegaran wawasan bagi seluruh kader yang tersebar di semua kecamatan. Penyegaran wawasan tersebut dilakukan secara bertahap untuk setiap kecamatan yang diawali dari Kecamatan Bangko.
 
"Tahun ini, kita mempunyai program dan kegiatan yakni melaksanakan penyegaran wawasan kader posyandu di semua kecamatan. Untuk itu, kami mohon dukungan dari semua pihak terutama Pemkab Rohil melalui instansi terkait dan lintas sektoral lainnya," sebut Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Rohil, Hj Wan Mardiana Suyatno di dampingi anggotanya, Hj Leni Junaidi, Jumat (8/11/2013).
 
Dengan ada program dan dukungan semua pihak, tambah Mardiana, diharapkan dapat menjawab kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi para kader sebagai ujungtombak pengelolaan posyandu menjadi terampil dan lebih termotivasi dalam meningkatkan peranan posyandu. "Ini harapan kita, maka kegiatan ini, kita agendakan di semua kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Rohil ini," timpalnya. 
 
Sementara, perkembangan posyandu di Kabupaten Rohil secara kuantitas sangat menggembirakan yaitu berjumlah 456 posyandu yang tersebar di 158 kelurahan dan kepenghuluan. Sedangkan jumlah kader sebanyak 1931 orang. Namun bila ditinjau dari aspek kualitas masih ditemukan berbagai permasalahan. Diantaranya seperti masih rendahnya pengetahuan dan keterampilan kader posyandu yang berada di sejumlah daerah di Rohil.
 
"Untuk menyikapi masalah dan kondisi itulah, tim penggerak PKK Kabupaten Rohil melaksanakan penyegaran posyandu. Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan para kader sehingga mampu memberikan pelayanan yang optimal," kata Mardiana. (rep1)