Sport

Suarez Gigit Lengan Ivanovic, Sanksi Langsung Menunggu

LONDON-Luis Suarez, striker Liverpool asal Uruguay, kembali membuat kontroversi saat timnya menahan imbang Chelsea 2-2 di laga Liga Primer Inggris pada Ahad (21/4) malam waktu setempat. Suarez tertangkap kamera menggigit lengan bek Chelsea, Branislav Ivanovic, dalam laga di Anfield tersebut.

Ini bukan kali pertama Suarez melakukan aksi gigit pemain lawan. Suarez juga pernah menggigit gelandang PSV Eindhoven, Otman Bakkal, Saat masih memperkuat Ajax Amsterdam di Belanda.

Wasit saat itu tidak memberikan kartu pada Suarez meski Bakkal sudah memperlihatkan bukti gigitan striker timnas Uruguay tersebut. Tapi, Suarez akhirnya diganjar sanksi tujuh pertandingan dan Ajax ikut memberikan sanksi.

Di Liga Primer Inggris, insiden pemain gigit pemain lawan juga pernah terjadi. Striker Tottenham Hotspur, Jermain Defoe, pernah menggigit gelandang West Ham United, Javier Mascherano, pada laga Oktober 2006.

Wasit Steve Bennett saat itu langsung mengartu Defoe. Itu membuat Defoe terbebas dari aksi retropektif FA yang mungkin memberikan sanksi lebih berat lagi.

Kasus Suarez malam tadi sama seperti kasus gigitan Suarez di Belanda dimana wasit tidak melihatnya meski Ivanovic sudah mencoba memperlihatkannya. Jika begitu, Suarez bakal terancam sanksi disiplin dari FA yang mungkin bisa lebih berat lagi. (rep02)