Nasional

LJK CPNS Diboyong ke Jakarta

PEKANBARU - Pemindaian Lembaran Jawaban Komputer (LJK) hasil Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sejumlah daerah di Riau dilakukan di Jakarta. Berkas-berkas tersebut sudah dikirim ke pusat dengan pengawalan polisi, Selasa (5/10/2013).

Hal itu disampaikan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Asrizal. "Setelah ujian, pihak kabupaten kota mengirimkan lembaran jawaban tersebut ke BKD Provinsi Riau dari tanggal 3 - 4 November. Tanggal 5 November LJK itu langsung kita kirim pusat untuk pemindaian," kata Assrizal.
 
Asrizal belum bisa memastikan kapan hasil tes CPNS tersebut bisa diumumkan. Pasalnya, pengumuman bisa jadi akan memakan waktu cukup lama. "Kita tidak tahu kapan pastinya pengumuman tersebut karena itu merupakan kewenangan pusat," tegasnya.
 
Seperti diberitakan ada empat kabupaten/kota yang melakukan tes CPNS sistem LJK. Yakni Kuansing dengan 4.022 peserta, Rohil 8.106 peserta, Meranti 6.657  dan Siak 7.007 peserta. Termasuk LJK CPNS dari honorer kategori dua (K2) dari 12 kabupaten/kota dan provinsi juga dikirim ke pusat. Sedangkan tes CPNS umum Kota Pekanbaru dan Inhil menggunakan sistem CAT  (computer assisted test), dimana peserta bisa langsung tahu nilai hasil testnya. (rep1)