Sosialita

Pemprov Taja Lomba Fotografi

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemrov) akan menggelar lomba fotografi dalam rangka memperingati sepuluh tahun (satu dasawarsa) kepemimpinan Gubernur Riau, HM Rusli Zainal. Lomba fotografi ini dibuka untuk umum dengan thema 'Untuk Indonesia dari Riau'. Sehingga, para pencinta camera bisa mengekspresikan nilai seni terhadap objek infrastruktur pembangunan di Riau yang tersebar di kabupaten/kota. 

Demikian yang diungkapkan oleh Kepala Biro Humas, Fahmizal Usman, Rabu (6/11/2013). "Kegiatan dilaksanakan mulai 27-30 November 2013. Lomba fotografi ini untuk mendukung program pembangunan Riau yang telah dituangkan bapak Gubernur HM Rusli Zainal untuk Indonesia. Karena, selama 10 tahun ini, Pemprov Riau telah banyak membangun berbagai infrastruktur yang perlu diinformasikan kepada masyarakat luas bukan hanya bagi warga Riau saja," terangnya.
 
Karena, jelas Fahmi, alat mediasi paling penting disampaikan ke masyarakat adalah foto. Sehingga, melalui lomba kegiatan ini, Pemprov Riau bisa mendokumentasikan seluruh gerak dan geliat pembangunan yang telah dilakukan. "Lomba foto ini sifatnya individu, namun objeknya diarahkan tentang pembangunan di Riau," timpalnya. 
 
Sedangkan, syarat wajib bagi peserta adalah menyerahkan foto hasil jepretannya yang belum pernah dipublikasikan. "Karya jepretan yang diikutkan dalam lomba bisa mencapai lima foto, tidak boleh diedit dan, harus orisinil. Kalaupun diolah secara digital, hanya sebatas perbaikan kualitas objek foto saja," tegasnya. 
 
Pendaftaran dibuka mulai 6-22 November 2013. Pemenang akan diberi hadiah berupa foto camera, piala dan piagam. "Ini bentuk memotivasi masyarakat, khususnya pecinta potografi dalam mengembangkan bakatnya," tutupnya. (rep1)