Akan Jadi Percontohan

Dinas PU Seriusi Drainase Jalan Riau-Tuanku Tambusai

PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Pekanbaru tengah menyeriusi rencana proyek pembenahan drainase di Jalan Riau-Tuanku Tambusai. Pembenahan sistem dranase ini karena akan dijadikan percontohan tahun 2014 mendatang. Apalagi, sepanjang ruas jalan ini kondisi drainasenya terparah di Pekanbaru.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas PU Pekanbaru, Azmi, Senin (4/11/2013. "Drainase di dua ruas jalan itu (Riau-Tuanku Tambusai) akan kita jadikan pelaksanaan kegiatan proyek percontohan yang dirancang sebagai pengujian atau trial, dalam rangka untuk menunjukkan keefektifan. Karena, ini bakal jadi pilot project (percontohan) tahun 2014 mendatang," sebutnya.

Lanjutnya, pelaksanaan proyek itu suatu program untuk mengetahui dampak pelaksanaan dan keekomisannya bagi masyarakat. "Makanya kita ingin proyek ini sebagai penataan yang bakal dijadikan percontohan. Tahun depan baru akan kita laksanakan," katanya.

Karena buruknya sistem darinase di dua rua jalan itu, pihaknya berencana akan menata ulang drainase yang ada. "Paling tidak  genangan air bisa surut dalam waktu dekat saat musim hujan.
Jika nanti penataan drainase itu berhasil dilakukan, Dinas PU akan melanjutkan ke ruas jalan lainnya," harapnya.

Dikerjakannya proyek ini tahun 2014 mendatang, terang Azmi, dikarekan tahun ini tak memungkinkan. "Tidak mungkinlah tahun ini kita kerjakan. Mengingat keterbatasan waktu, sementara yang akan dikerjakan sangat banyak" terangya. (rep1)