Diantar ke Daerah Asal

207 Jemaah Haji Tiba di Rohil

 

BAGANSIAPIAPI - Sebanyak 207 jemaah haji asal Rokan Hilir tiba di Bagansiapiapi, Rabu (30/10/2013) malam setelah sebelumnya mendarat di Batam dari Mekkah, kemudian diterbangkan ke Pekanbaru, lalu dijemput panitia dan diboyong ke Bagansiapiapi. Jemaah diantar ke daerah asal kecamatan masing-masing dengan selamat. 
 
Kepulangan jemaah haji dipusatkan di Masjid Al Iklas, Bagansiapiapi dan disambut Asisten III Bidang Kesra, Azhar, Kakan Kemenag, H Agustiar S Ag dan petugas lainnya. Di masjid ini, jamaah haji langsung melaksanakan sholat berjemaah sebelum diantar ke daerah masing-masing. 
 
"Alhamdulillah semuanya dalam kondisi sehat. Rombongan tiba di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Selasa (29/10/2013) lalu, pukul 10.15 WIB. Setelah diinapkan di Asrama Haji Batam, paginya diterbagkan ke Pekanbaru, dan malam (kemarin) tiba di Bagansiapiapi," papar Agustiar, sambil memerintahkan petugas lainnya bersiap mengantar jemaah dengan bus yang telah disiapkan ke rayon masing-masing. 
 
Sejauh ini, terang Agustiar, pihaknya belum menerima keluhan dari rombongan, baik masalah kesehatan, koper bawaan dan masalah lainya. Sebab, setibanya di Pekanbaru, koper bawaan jemaah haji sudah dilakukan pengecekan yang dikordinir petugas yang disiapkan Kemenag Rohil. "Semua barang yang berada dalam koper bawaan sudah lengkap, dan semua sudah dimuat kedalam bus masing-masing rayon," papar Agustiar.
 
Kemenag berharap, para jemaah haji bisa menjadi haji mabrur dan memberikan contoh baik kepada masyarakat. "Yang jelas harus menjalankan syariat agama. Intinya, setelah pulang dari tanah suci, jemaah menjadi contoh tauladan," harapnya. (rep1)