Seleksi CPNS Pekanbaru

Masih ada Honorer K2 belum Ambil Nomor Ujian

 

PEKANBARU - Jelang ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Minggu (3/11/2013), masih ada honorer jalur kategori II (K2) di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang belum mengambil nomor ujian. Dari 974 peserta, sekitar 10 persennya belum mengantongi nomor ujian yang disediakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru.
 
Padahal, waktu ujian hanya tersisa 3 hari lagi. Akibatnya, BKD terpaksa memperpanjang pengambilan nomor ujian peserta dari batas waktu yang ditetapkan. "90 persen sudah mengambil nomor ujian. Kita masih toleransi sebelum ujian dilaksanakan nanti. Padahal, BKD sudah membuka pengambilan sejak beberapa hari lalu," terang Kepala BKD Pekanbaru, Hermanius, Kamis (31/10/2013). 
 
Dirinya mengatakan, perpanjangan pengambilan nomor ujian untuk honorer K2 sifatnya hanya pemanggilan peserta melalui dinas masing-masing. "Tidak sama dengan pelamar umum. Kita sudah hubungi dinas masing-masing yang pegawainya ikut seleksi CPNS. Jika lewat dari itu, maka dinyatakan gagal," tegasnya. 
 
Untuk itu, pihaknya mengimbau agar peserta segera memiliki nomor ujian yang disediakan di kantor BKD Pekanbaru. "jadi kita imbau seluruh peserta secepatnya memiliki nomor ujian," sebutnya. 
 
Peserta honorer K2 yang ikuti seleksi CPNS menggunakan sistem ujian Lebaran Jawaban Komputer (LJK), 3 November nanti. "Diantara peserta, untuk tenaga guru yang ikut seleksi sebanyak 639 orang, dan tenaga kesehatan 24 orang, serta tenaga adminsitrasi 257 orang," rincinya.  (rep1)