Fokus Rohil

PKK Ajak Budayakan Cuci Tangan

HADIRI KEGIATAN - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rohil, Hj Latifah Hanum Annas menghadiri acara resmi belum lama ini di Kecamatan Tanah Putih. (rep

UJUNG TANJUNG - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rokan Hilir, Hj Latifah Hanum Annas mengajak warga untuk membudayakan gerakan cuci tangan dengan sabun sebagai bagian pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Dikatakan Hanum, mencuci tangan dengan sabun dapat menekan angka penderita diare. "Ini kan berdasarkan anjuran dan kajian dari  badan kesehatan dunia (WHO). Makanya mari kita budayakan gerakan mencuci tangan dengan sabun demi kesehatan kita,” sebutnya, Rabu (30/10/2013). 
 
Lanjutnya, masyarakat perlu mengetahui bahwa betapa pentingnya  cuci tangan dengan sabun. "Buktinya WHO sampai menetapkan hari cuci tangan sedunia untuk diperingati setiap tahunnya. Jadi dapat kita pahami, mencuci tangan itu sangat penting sekali untuk kesehatan," jelas Latifah Hanum.
 
Bahkan, ajakan ini bukan saja oleh WHO. "Malahan seluruh warga dunia diajak membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun, sesuai anjuran PBB, UNICEF dan WHO. Sehingga dunia memperingatinya dengan hari Global Handwashing Day atau hari cuci tangan seduia, tiap 15 Oktober," paparnya. (rep1)