Pembangunan Jalan dan Jembatan

Rohil Masuk Tiga Besar Terbaik di Indonesia

JEMBATAN PEDAMARAN - Bupati Annas Maamun dan rombongan Mabes Polri belum lama ini meninjau jembatan Pedamaran I yang telah rampung pengerjaannya. Kini

BAGANSIAPIAPI - Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia menegaskan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) masuk tiga terbaik atas prestasi dalam pembangunan jalan dan jembatan dari 507 kabupaten/kota di Indonesia. Meski penilaian belum diumumkan secara resmi, namun informasi untuk urutan tiga besar telah diterima Pemkab Rohil belum lama ini. 

Hal ini ditegaskan Wakil Bupati H Suyatno, Selasa (29/10/2013) usai acara di Bagansiapiapi. "Prestasi ini atas penilaian dari tim Kementerian PU RI, bahwa Rohil masuk tiga dari 507 kabupaten/kota di Indonesia atas pembangunan jalan dan jembatan," sebut Suyatno.
 
Dikatakan Suyatno, prestasi tersebut jelas menadakan sekaligus dijadikan indikator bahwa pembangunan di Kabupaten Rohil ini telah berhasil dan berjalan dengan baik. "Pengumuman atas Rohil masuk tiga besar terbaik baru saja kita terima," timpalnya.
 
Diterangkannya, selain Rohil, kabupaten lainnya di Riau yakni, Siak dan Kuansing juga masuk kategori terbaik dalam penilaian yang sama. "Belum didapat daerah mana yang menjadi juara. Hanya masih daftar urutan terbaik saja yang diumumkan. Termasuk Kabupaten Siak dan Kuansing yang juga masuk kategori, tetapi kedua kabupaten itu sesuai informasi, urutannya di bawah kita. Selain itu, Kementerian PU juga menegaskan Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara dan Kabupaten Tulung Agung, Jawa Timur juga mendapatkan prestasi yang sama. Yang jelas daerah itu prestasinya masih di bawah Rohil," paparnya. 
 
Preastasi yang telah diraih oleh Pemkab Rohil, ditegaskan Wabup, bukan diperoleh begitu saja, namun merupakan hasil kerja keras dan dukungan masyarakat. 
 
"Dengan jalan dan jembatan yang banyak kita bangun, mungkin mendapat penilaian tersendiri bagi pusat. Apalagi kedua bidang infrastruktur tersebut memang betul-betul diperlukan oleh masyarakat dalam upaya kita mensejahterakan masyarakat itu sendiri," sebutnya sambil menyatakan akhir November pengharagaan itu akan diserahkan oleh Pemerintah Pusat di Jakarta. 
 
Wabup mengimbau, prestasi ini tidak dijadikan jajaran Pemetintah Kabupaten (Pemkab) berpuas diri. "Prestasi ini harus menjadi sebagai pemicu semangat untuk lebih memajukan daerah ini ke depannya. Sehingga, berdampak positif dalam meningkatan kesejahteraan masyarakat," harapnya. (rep1)