Fokus Rohil

Annas Berbagi Ilmu Membangun Rohil

PEKANBARU - Bupati, H Annas Maamum berbagi ilmu cara membangun Kabupaten Rokan Hilir saat menjadi pembicara dalam kegiatan silaturrahmi dengan tokoh masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya, Senin (28/10/2013).

Annas Maamum menegaskan, bahwa dalam membangun negeri itu butuh suatu komitmen dan kerja keras. "Untuk mewujudkan hal itu perlu sentuhan langsung dari pemimpinnya dengan turun ke lapangan," sebutnya dalam pertemuan dengan tokoh masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya saat menceritakan bagaimana cara dirinya membangun Rohil dari yang tidak ada apa-apanya menjadi seperti sekarang ini. 
 
Ia mengatakan hal itu dihadapan para tokoh masyarakat yang dia kuliahi berasal dari Pekanbaru, pelalawan, Rohil, dan wilayah Riau lainnya. Tokoh tersebut juga berasal dari lintas etnis seperti Melayu, Minang, Batak, dan Jawa.
 
Dalam pertemuan tersebut pada awalnya hanyalah silaturahmi, namun di kesempatan itu banyak tokoh yang kagum akan pesatnya perkembangan Kabupaten Rokan Hilir.
 
"Dari hampir seribu orang ada saat ini (silaturrahmi), banyak yang tanya bagaimana cara membantu orang miskin, membangun rumah ibadah, membangun sekolah, dan membuat infrastruktur. Ya saya jawab, kuncinya sungguh-sungguh bekerja demi rakyat," kata Annas Maamum, seperti dikutip antarariau. 
 
Bagi dirinya, dalam menjalankan pemerintahan hanya lima yang dia utamakan. Kelimanya adalah Pendidikan, Agama, Rumah Ibadah, Orang Miskin, dan Infrastruktur. Kemudian barulah hal-hal lain seperti olahraga dan kesenian. Dengan berfokus pada itu saja barulah nampak perubahan suatu wilayah. (rep1)