Hukum

Setiap Mapolsek Telah Dilengkapi Provost

UJUNG TANJUNG - Seluruh Markas Polisi Sektor (Mapolsek) di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kini telah dilengkapi satu anggota Provos untuk mengawasi kinerja personil. Hal ini demi meningkatkan pengawasan dan menampung setiap laporan masyarakat yang dirugikan personil kepolisian.

Demikian ditegaskan Kapolres Rokan Hilir, AKBP Tonny Hermawan R Sik, Senin (28/10/2013). "Sebelumnya kan penempatan anggota Provost di jajaran Polsek hanya ada Polsek Bangko, Bagan Sinembah dan Polres Rohil. Maka, saat ini seluruhnya sudah diletakkan personil Provost. Ini untuk peningkatan kinerja yang lebih baik lagi," sebutnya.
 
Penempatan personil Provost tersebut mulai diberlakukan seiring mutasi 50 anggota Polsek, 23 Oktober 2013 lalu. Dijelaskan Tonny, dengan di tempatkannya Provost di masing-masing Polsek tentu saja memudahkan pihaknya dalam melakukan pemantaaun. 
 
"Selain menerima laporan dari masyarakat terjadinya tindakan hukum anggota polisi terhadap masyarakat, kita juga lebih mudah melakukan pengawasan seluruh kinerja anggota di Polsek," terangnya.  
 
Lebih lanjut, Tonny Hermawan mengharapkan, seluruh jajarannya agar melaksanakan tugas di lapangan dengan cara profesional dan terukur. "Setiap anggota harus mengutamakan 3S (senyum, sapa dan salam)," pintanya. (rep1)