Sport

Ferrari Batal Tarik Pembalap Polandia

Robert Kubica

 

JAKARTA - Pembalap asal Polandia, Robert Kubica mengaku akan membayar semua uang yang dimilikinya jika ia diberikan kesempatan oleh salah satu tim untuk bisa kembali menjajal sengitnya perburuan gelar juara F1. Namun sayang Kubica, diperkirakan tidak akan kembali membalap di arena F1 akibat cedera tahun 2011.
 
Hal itu diungkapkan oleh bos Tim Ferrari, Stefano Domenicali, yang mengikuti perkembangannya karena ingin merekrut Kubica jika sudah pulih total dari cederanya.
 
"Kami terus mengamatinya. Sayangnya, saya kira dia tidak akan kembali. Dengan masalah fisiknya, dia akan berjuang dalam situasi tertentu yang membutuhkan aktivitas. Disayangkan," tuturnya, dikutip Sindonews, Rabu (23/10/2013).
 
Sementara itu, Kubica sendiri saat ini dirinya sedang menggeluti balapan di ajang World Rally Championship (WRC), namun Kubica masih tetap mengharapkan tempat di F1. Karena menurutnya, semua orang masih mengharapkan ia kembali ke dalam lintasan balapan jet darat tersebut.
 
"Saya akan membayar semua uang yang saya miliki, asalkan saya bisa kembali ke F1. Meski saya saat ini sedang menjajal balapan di WRC, tapi saya masih berharap jika kondisi itu bisa berjalan dengan baik. Sebab saya pikir semua orang ingin melihat saya di sana," terang Kubica 
 
Kubica -sebagai pembalap Tim Renault menderita cedera  serius ketika mengikuti balapan reli di Italia tahun 2011 menjelang dimulainya musim balap F1. Dia sebelumnya menegaskan bisa membalap di beberapa sirkuit namun tidak semuanya karena terbatasnya pergerakan lengan kanannya yang luka serius dalam kecelakaan itu.
 
Setelah kecelakaan Kubica sempat dirawat selama dua bulan di rumah sakit dan menjalani serangkaian operasi. Saat ini pembalap berusia 28 tahun ini berlaga di balapan reli dan yakin akan bisa kembali ke Formula Satu. Pada masa aktifnya dia merupakan salah satu pembalap unggulan yang diperkirakan masih akan terus berkembang. (rep1)