Politik

PDIP: Utamakan Kepentingan Rakyat

 

BAGANSIAPIAPI - Kader politik yang baik, terutama yang duduk ditampuk kekuasaan mesti mampu menjadi jembatan penghubung antara masyarakat dengan pemerintahan. "Kader partai dituntut siap mengurus rakyat dibandingkan mengurus kepentingan dirinya sendiri," tutur Ketua DPC PDI Perjuangan Rohil, Drs Jamiluddin, Rabu (23/10/2013).
 
Amanah yang dipikul seseorang, menurut Jamiludin, adalah anugerah yang harus dijaga dan diimplementasikan ke bentuk kerja nyata dalam aspek kehidupan. "Kekuasaan itu memang penting untuk diraih agar punya akses merumuskan kebijakan-kebijakan yang berpihak bagi masyarakat. Namun jangan sampai ambisi meraih kekuasaan itu ditempuh dengan  cara yang tidak etis," ujarnya.
 
Wakil Ketua DPRD Rohil ini juga menegaskan perolehan lima kursi PDIP di DPRD Rohil pada Pemilu 2009 silam, merupakan murni hasil kerja keras dan jauh dari proses politik  yang tidak terpuji. Dia juga mengajak kader partai yang identik dengan warna merah itu terus bekerja keras sesuai tantangan yang dihadapi. "Jangan mau dipecah belah oleh orang yang tidak bertanggung jawab," pungkasnya (rep1)