Perbaikan Jalan Kubu

Pemkab Gelontorkan Rp7,5 Miliar

 

KUBU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir menggelontorkan Rp7,5 miliar untuk perbaikan jalan lintas Kubu dan Kubu Babusalam tahun ini. Kedua kecamatan ini memang membutuhkan sentuhan pembangunan. Apalagi, Kubu Babusalam adalah kecamatan yang baru dimekarkan. 
 
Anggaran sebesar itu secara rinci dipergunakan demi memperlancar akses transportasi jalan lintas Kubu-Kubu Babussalam, serta jembatan Air Deras. "Dana pembangunan jembatan Air Deras di Kepenghuluan Teluk Nilap senilai Rp1 miliar. Kemudian untuk perbaikan jalan lintas yang dimulai dari Jalan Sudirman, Kubu Babusalam munuju Simpang Pelita sampai jembatan Air Deras, Kubu Rp6,5 miliar," rinci Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Rohil, Darwis Syam, Kamis (24/10/2013) yang mengaku anggaran itu telah disahkan.
 
Menurutnya, kondisi jalan Sudirman Kubu Babusalam saat ini sangat memprihatinkan karena ruas jalan dipenuhi lubang dan genangan air. "Jalan seperti ini akan semakin parah apabila tak segera diperbaiki. Lagian menyulitkan warga. Agar jalan tidak semakin rusak parah, makanya kita dukung Pemkab yang menganggarkan dana untuk itu tahun ini," jelasnya.
 
Termasuk jembatan Air Deras di Kepenghuluan Teluk Nilap, sambung Darwis Syam,  menjadi hal diprioritaskan. "Apalagi jembatan ini juga sudah rusak parah. Malahan sering terjadi kemacetan karena jembatan ini harus dilalui secara bergantian," urainya. 
 
Dengan dibangunnya jembatan dan jalan tersebut, diharapkan perekonomian masyarakat bisa lebih baik. "Sehingga keluhan masyarakat terjawab. Makanya, kita minta juga peran aktif masyarakat supaya ikut mendukung program pemerintah dalam memajukan roda pembangunan," harapnya. (rep1)