Parlemen

DPRD akan Tinjau Lokasi Pemekaran Tanjung Medan

 

UJUNG TANJUNG - DRPD Rokan Hilir melalui Panitia Khusus (Pansus) pemekaran Kecamatan Tanjung Medan akan turun ke lokasi guna memastikan geografis wilayah di lapangan. Hal ini dilakukan agar kesiapan baik secara administrasi maupun lainnya segera dibahas pada tingkat dewan.
 
"Secepatnya kita (Pansus) akan turun ke lapangan (Tanjung Medan) untuk melakukan pengecekan secara administrasi supaya segera dibahas para rapat di DPRD,” ujar Ketua Pansus DPRD Pemekaran Kecamatan Tanjung Medan, Dodi Syahputra, Kamis (24/10/2013).
 
Menurutnya, terbentuknya Pansus Pemekaran Kecamatan Tanjung Medan ketika turun ke lapangan akan berdialog dengan masyarakat menyangkut keinginan warga. "Kita akan tampung segala usulan warga atas pemekaran kecamatan ini. Sehingga, aspirasi dari masyarakat benar-benar tertampung untuk direalisasikan,” janjinya. 
 
Selain itu, menyangkut dokumen pemekaran, pihaknya akan berpedoman kepada peraturan dan perundang-udanganan yang berlaku. Seperti,  jumlah penduduk, adiministrasi, infrastruktur pemerintahan dan kewilayahan serta persaratan lainnya. (rep1)