Fokus Rohil

30 Oktober, Jemaah Haji Rohil Tiba di Tanah Air

BAGANSIAPIAPI - Jamaah Haji asal Kabupaten Rohil dijadwalkan tiba dari tanah suci Mekkah, 30 Oktober mendatang. Rombongan akan dijemput dari Bandara Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru dengan menggunakan bus setelah bertolak dari Bandara Hang Nadim, Batam untuk di pulangkan ke Bagansiapiapi dan kecamatan asalnya. 

 
"Ratusan jemaah kita sebelum tiba ke Rohil, 30 Okteber mendatang terlebih dahulu mendarat di Batam. Mereka diinapkan di Batam satu malam kemudian diterbangkan ke Pekanbaru, lalu kita jemput untuk dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing," ujar Wakil Bupati Rohil, H Suyatno, Senin (21/10/2013). 
 
Menurutnya, sebelum tiba di Batam, jemaah bertolak dari Jeddah menunju embarkasi Batam, 29 Oktober. "Kita doakan sampai tiba di tanah air, jemaah dalam kondisi sehat. Sehingga, tidak terjadi gangguan apapun," harapnya. 
 
Biaya kepulangan jemaah dari mulai Batam menuju Pekanbaru hingga sampai ke kecamatan asalnya tetap ditanggung biayanya oelh Pemkab Rohil. "Bukan hanya transportasi. Termasuk akomodasi dan lainnya tetap kita tanggung semua biayanya. Ini dilakukan untuk memberikan pelayanan khusus bagi jemaah haji kita," papar Suyatno. (rep1)