Fokus Rohil

Maret 2014, SPN Rohil Siap Difungsikan

ilustrasi

RIMBA MELINTANG - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menjadwalkan Maret 2014, Sekolah Polisi Negara (SPN) yang kini digesa pembangunannya siap difungsikan. Artinya, pada tahun depan SPN Pekanbaru siap di pindahkan ke Rohil.

Hal ini ditegaskan Bupati Rokan Hilir, H Annas Maamun, Senin (21/10/2013). "Kita optimis bulan Maret tahun depan, SPN Rohil siap ditempati. Berarti, SPN yang saat ini ada di Pekanbaru sudah bisa mulai berbenah untuk pindah ke Bagansiapiapi," sebut Annas.
 
Pembangunan gedung SPN Rohil saat ini yang terus digesa berada di Batu Enam, Bagansiapiapi. Menurutnya, gedung SPN Rohil kini mulai memasuki progers pengerjaan berbobot 70 persen. "Pemkab Rohil terus berupaya untuk membangun daerah dari berbagai sektor. Ini bertujuan demi masa depan generasi kita. Sehingga, Kabupaten Rokan Hilir semakin maju dan dapat dikenal di Indonesia," harapnya. 
 
Dengan berdirinya gedung SPN di Rohil, tambah Annas, kesempatan putra/putri daerah menjadi anggota Polri akan terbuka lebar. 
 
"Selama ini kesempatan untuk generasi Rokan Hilir menjadi anggota polisi sangat sedikit, dengan berdirinya SPN kita harap peluang itu terbuka lebar. Buktinya dengan berdirinya kampus IPDN di Ujung Tanjung, Alhamdulillah banyak anak Rohil yang bisa menempuh pendidikan di sekolah praja itu saat ini. Yang jelas kita membuka peluang untuk meningkatkan SDM," jelasnya. (rep1)