Sport

Dispora Siapkan Rp339 Juta Bonus Peparpenas dan Popnas

Kontingen panahan Riau berfoto bersama usai pengalungan medali pada kejurnas pahan di Universitas Surabaya belum lama ini. (rep1)

PEKANBARU - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau tengah menyiapkan Rp339 juta untuk bonus para atlet dan pelatih Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XII dan Pekan Paralimpian Pelajar Nasional (Peparpenas) VI Riau. Bonus itu akan diserahkan, 24 Oktober. Namun, khusus untuk atlet Peparpenas akan diterima oleh 12 atlet. 

Hal ini dibenarkan Wakil Ketua Kontingen Riau pada Peparpenas VI, Gunawan Agus Rianto, Kamis (17/10/2013). Dirinya mengatakan, bonus tersebut sebagai perangsang atlet lainnya aga lebih giat berlatih. 
 
"Kita sudah laporkan dengan Pak Kadispora menyangkut hal ini. Bahkan, menerut beliau bonus sebesar untuk perangsang atlet Peparpenas dan Ponpas agar giat berlatih. Saat pemberian bonus nanti sekaligus pembubaran dua Kontingen Riau," jelas Gunawan.
 
Secara rinci, ke-13 atlet Peparpenas yang mendapat bonus diantaranya, Aldino Waldi, Wahyuni dan Yusro Fahmi (atletik), Verderic Chandra/Ninik Nurani (bulutangkis), Romy Apriansyah (tenis meja), Syuci Indrayani, Melani Putri, Chelsy Prilia, Habibi Septyan Nugraha, Regina Mashita, Chelsy Prilia dan Nuraini Rahmawati (renang).
 
Jumlah nominal uang untuk peraih emas sebesar Rp12 juta, perak sebesar Rp10 juta dan perunggu sebesar Rp7.5 juta. Sementara untuk pelatih diberikan setengah dari total yang diterima atlet peraih medali.
 
"Nilai bonus meningkat dari sebelumnya. Pada Peparpenas tahun lalu, peraih medali emas mendapat Rp2.5 juta, perak Rp1.5 juta dan perunggu Rp1 juta. Tahun ini jauh meningkat pemberian bonusnya," jelas Gunawan. (rep1)