Turnamen Bulutangkis Pelajar Bengkalis Dimulai

Jamal Minta Pembinaan Atlet Ditingkatkan

Ketua DPRD Bengkalis, Jamal Abdilah membuka Turnamen Bulutangkis Pelajar Bengkalis, Kamis (17/10/2013). (rep1)

 

BENGKALIS - Turnamen Bulutangkis antara pelajar di Kabupaten Bengkalis mulai digelar, Kamis (17/10/2013). Pembukaannya sendiri dilakukan Ketua DPRD, Jamal Abdilah di GOR Jalan Tenayan, Kelurahan Damon, Kecamatan Bengkalis. Jamal meminta pembinaan atlet lebih ditingkatkan.
 
Jamal mengharapkan, melalui kegiatan itu diharapkan Pemkab Bengkalis dan KONI setempat dapat memantau atlet daerah dengan melakukan pembinaan dan pencarian bibit atlet. Pasalnya, selama ini banyak atlet bulutangkis Bengkalis malah dipakai oleh daerah lain karena lepasnya kontrol Pemkab dan KONI.  
 
"Kegiatan ini sangat positif. Selain untuk penjaringan bibit atlet, diharapkan Pemkab dan KONI dapat terus memantau atlet bulutangkis Bengkalis. Karena, selama ini justru atlet kita banyak dipakai daerah lain pada iven tertentu," harap Jamal saat membuka kegiatan. 
 
Turnamen Bulutangkis Pelajar ini memperebutkan piala Ketua DPRD yang ditaja oleh Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis. "Kita akui, kurangnya prestasi untuk cabang olahraga ini saya kira lebih disebabkan lepasnya pembinaan atlet yang dilakukan KONI dan Pemkab, terutama Pengcab PBSI sendiri. Sehingga, banyak atlet kita malah membela daerah lain karena kurang mendapat perhatian itu tadi," sindirnya.
 
Padahal, kata Jamal, pihaknya selaku DPRD telah menyetujui berbagai anggaran dana pembinaan atlet yang diajukan Pemkab Bengkalis. "DPRD selalu menyetujui anggaran dana untuk pengembangan dan pembinaan atlet. Malahan dananya cukup besar saya lihat," ungkapnya. 
 
Sementara, turnamen ini diikuti pelajar dari 8 kecamatan yang ada di Bengkalis. Dalam acara pembukaan tersebut dihadiri Kepala Disbudpora Bengkalis, Eduar, Plt Ketua KONI Bengkalis, Herman, para Pengurus PBSI Bengkalis dan tamu undangan lainnya. (rep1)