Peduli Banjir

Suryadi Blusukan ke Sungai Badak

 

PEKANBARU - Banjir akibat musim hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru, membuat Ketua DPD PDI Perjuangan, H Suryadi Khusaini, prihatin. Suryadi yang akan bertarung di Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 Dapil Kota Pekanbaru tersebut, terlihat blusukan di Jembatan Sungai Badak di Kelurahan Sail yang nyaris jebol. 
 
"Dampak musibah banjir sudah mulai dirasakan oleh masyarakat Pekanbaru. Saya sudah melihat bagaimana kondisi Jembatan Sungai Badak ini terancam ambruk. Sebagai orang kelahiran asli Kota Pekanbaru, saya merasa terpanggil untuk membantu mengatasi masalah ini," papar Suryadi, Kamis (17/10/2013).
 
Untuk memperbaiki Jembatan Sungai Badak yang nyaris ambruk tersebut, maka Suryadi berjanji akan berkordinasi dan mendesak pemerintah provinsi dan Pemko Pekanbaru agar secepatnya bertindak.  
"Jangan sampai masyarakat Kota Pekanbaru terganggu aktifitas hariannya karena pemerintah daerah tidak peduli dengan fasilitas umum yang rusak, seperti yang terjadi pada Jembatan Sungai Badak yang nyaris ambruk ini akibat banjir," katanya lagi.
 
Lebih jauh Suryadi menyatakan, dirinya tergerak hatinya untuk mengabdi kepada masyarakat Pekanbaru, karena sudah beberapa kali jadi anggota DPRD, namun bukan mewakili Kota Pekanbaru. Padahal, lanjut Suryadi, dirinya lahir dan besar di Kota Pekanbaru. "Untuk itu, pada Pileg tahun 2014 nanti saya siap menjadi wakil rakyat di DPRD Riau untuk kota kelahiran saya sendiri, yaitu Dapil Kota Pekanbaru," papar Suryadi.  
 
Suryadi Khusaini sudah beberapa periode dipercaya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau. Selain menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Riau, dirinya pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Riau dan Calon Wakil Gubernur yang ikut bertarung di Pilgub 2013, berpasangan dengan Lukman Edy.  
 
"Bila pada Pileg sebelumnya saya bertarung untuk Dapil Dumai dan Rohul-Rohil, tapi di Pileg 2014 mendatang, saya sengaja bertarung di Dapil Kota Pekanbaru. "Sekali lagi itu saya lakukan agar bisa mengabdi untuk Kota kelahiran saya sendiri," pungkas Suryadi Khusaini. (rep1)