Sport

Bayern Juga Incar Bale

Munchen-Real Madrid mendapatkan saingan baru dalam menggaet winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale. Bukan Barcelona, yang merupakan musuh bebuyutan Los Blancos, melainkan Bayern Muenchen, juara Bundesliga musim 2012/2013.

Menurut laportan The Sun, Sabtu, 20 April 2013, Josep "Pep" Guardiola, pelatih Bayern di musim depan, menginginkan Bale di dalam skuadnya. Bayern pun bersedia memenuhi keinginan Guardiola. FC Hollywood siap menggelontorkan uang sebesar Rp 443 miliar.

Ini bukan yang pertama kalinya Guardiola menginginkan Bale di dalam skuadnya. Setahun sebelum meninggalkan Barcelona, Guardiola pernah berencana menggaet pemain asal Wales itu. Namun, El Barca tak kunjung mengajukan tawaran resmi kepada Tottenham.

Adapun Madrid telah membidik Bale sejak musim panas 2012. Demi mendatangkan Bale ke Santiago Bernabeu pada akhir musim ini, Madrid sudah menyiapkan uang dalam jumlah yang besar. Madrid dilaporkan bakal memberi Tottenham uang sekitar Rp 761 miliar.

Wajar bila Bale diminati Bayern dan Madrid. Sebab, pemain yang digadang-gadang sebagai penerus Ryan Giggs itu sedang dalam performa terbaiknya. Musim ini, jebolan akademi Southampton itu sudah mengemas 22 gol dari 38 pertandingan di semua kompetisi. (rep03)