Riau Raya

Puswil Soeman HS Tetap Buka Meski Libur Bersama

 

PEKANBARU - Perpustakaan Soeman HS tetap memberikan pelayanan kepada pengunjung, Senin (14/10), lalu. Meskipun pemerintah saat itu menerapkan cuti bersama terkait libur perayaan Lebaran Idul Adha, Selasa (15/10/2013).
 
Hal itu dikatakan Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah  Riau, Chairul Risky, Senin. "Kita tetap buka hari ini (Senin,red) pelayanan bagi pengunjung walaupun hari ini merupakan cuti bersama. Ini kita lakukan dalam rangka memberikan pelayanan prima demi mencerdaskan kehidupan masyarakat," katanya.
 
Mantan Kabiro Humas Pemprov Riau, mengatakan, pengunjung perpustakaan Soeman HS setiap hari berkisar 500 sampai 600 orang, namun saat 'hari kejepit', tersebut memang agak  berkurang. Hal tersebut dikarenakan, pengunjung pustaka rata-rata tiap harinya merupakan anak usia sekolah hingga tingkat perguruan tinggi. "Pengunjung kita memang berkurang dari hari biasanya, karena mungkin juga memanfaatkan libur," sebutnya.
 
Di samping itu, Risky mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dari pihak pengelola  perpustakaan. "Kita juga terus melakukan pembenahan dengan terus menambah koleksi  bukunya," katanya. (rep1)