Fokus Rohil

BMP Akan Benahi Jalan Pujud

Kadis Bina Marga dan Pengairan Rohil, Nasri

 

BAGANSIAPIAPI – Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), mulai tahun ini dan mendatang, akan membenahi hampir seluruh ruas jalan yang ada di Kecamatan Pujud. Bahkan, program pembangunan infrastruktur jalan daerah secara bertahap digesa untuk mengentaskan ketertinggalan melalui akses jalan penghubung.
 
Hal ini dibenarkan Kepala Dinas BMP Rohil, Nasri, belum lama ini. Dirinya mengatakan, peningkatakan infratsruktur jalan penghubung di Kecamatan Pujud menjadi program skala prioritas pemerintah daerah. "Kondisi jalan yang rusak dalam tahap perbaikan secara  menyeluruh. Bukan hanya Pujud, di berbagai daerah lainnya juga diprioritaskan," tegas Nasri.
 
Bahkan, katanya, perbaikan akses jalan harus didukung sarana prasarana jembatan yang baik. "Jembatan Sekapas di Pujud yang telah selesai dibangun, secara otomatis mampu meingkatkan perekonomian masyarakat setempat. Makanya secara berangsur terus kita pacu pembangunan daerah melalui peningkatan infrastruktur. Artinya, akses jalan sangat mendukung perubahan kesejaheraan masyarakat," sambungnya. (rep1)