Sport

Juan Marquez Berencana Pensiun

 

LAS VEGAS - Karir legenda petinju asal Meksiko, Juan Manuel Marquez tampaknya akan segera berakhir. Diungkapkan, Marquez  faktor keluarga menjadi pertimbangan utama saat ini.
 
Marquez  baru saja dihempaskan juara dunia kelas welter versi  WBO, Timothy Bradley di Thomas & Mack Center, di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (13/10/2013) lalu. Tak ayal, kekalahan petinju berusia 40 tahun itu akan menjadi pertarungan terakhir di dunia tinju profesional.
 
“Keluarga menginginkan saya pensiun dan saya mengatakan kepada mereka untuk memberikan saya keputusan terakhir, tapi sekarang mereka ingin saya mendengarkan mereka dan saya rasa mereka membutuhkan saya,” ujar Marquez kepada BoxingScene, Selasa (15/10/2013).
 
Sebenarnya, wacana gantung sarung tinju sudah jauh-jauh hari dipikirkam Marquez. Tepatnya ketika menjungkalkan ikon petinju Filipina Manny Pacquiao pada  Desember 2012 lalu. Namun, hasrat untuk mendapatkan gelar juara kelima menghambat rencana pensiunnya tersebut.
 
"Sulit untuk melanjutkan karier dan bahkan dengan situasi seperti ini. Saya percaya keputusan untuk pensiun sudah terjadi sejak saya mengalahkan Pacquiao, tapi saya mencoba untuk mendapatkan gelar juara kelima,” ungkapnya. (rep1)