Fokus Rohil

Pusat Diminta Bangun Dermaga Pulau Jemur

Pulau Jemur

 

BAGANSIAPIAPI - Pulau Jemur sangat membutuhkan dermaga sebagai pendukung sarana transpotasi laut. Oleh sebab itu, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Rokan Hilir tengah mengajukan pembangunan dermaga ponton Pulau Jemur demi kelancaran transportasi yang nantinya berdampak pada sektor pariwisata ke Pemerintah Pusat.
 
Demikian hal tersebut sampaikan Kepala Dishubkominfo Rokan Hilir, Ibus Kasri, Senin (14/10/2013). Dirinyaa mengaku, pembangunan dermaga yang diajukan menggunakan dana APBN hendaknya dapat diperjuangkan pihak yang bersangkutan. 
 
Sehingga, pada 2014 mendatang pembangunan dermaga dapat terealisasi. Seiring dengan itu, ke depan diharapkan bukan hanya bermanfaat bagi kebutuhan masyarakat di Pulau Jemur saja. Akan tetapi dapat meningkatkan sektor pariwisata air di sungai Rokan akan semakin berkembang. "Kita sudah mengajukan pembangunan dermaga Pulau Jemur melalui APBN. Semoga, rencana ini dapat berhasil dan diperjuangkan Pemkab Rohil dan DPRD," katanya. 
 
Khusus dermaga di Pulau Jemur ini nantinya, kata Ibus, akan diserahkan titik lokasi pembangunannya jika dipenuhi oleh tim pemantau. Dengan aktifnya transportasi sungai. Boleh dikatakan, kedepan transportasi darat pun harus lebih baik lagi dari sekarang ini.
 
Sebab, kekurangan dermaga di Rohil sudah bisa teratasi. Sehingga, pada tahun-tahun mendatang kegiatan perekonomian perairan maupun wisata bisa berjalan optimal. Itulah hal yang sangat diharapkan sekali," sebutnya. (rep1)