Fokus Rohil

2014, Kantor Bupati Termegah di Indonesia Difungsikan

halaman depan - Kantor Bupati Rohil

BAGANSIAPIAPI - Sejak 2 tahun terakhir, progres pengerjaan kantor Bupati Rokan Hilir terus berlanjut. Direncanakan, 2014 mendatang kantor bupati termegah di Indonesia ini akan difungsikan sebagai pusat jalannya roda pemerintahan di Negeri Seribu Kubah.

Bentuk bangun berornamen eropa berlantai delapan dengan ciri khas Kubah di atas bangunan tersebut saat ini diperkirakan mencapai 60 persen pengerjaannya. Sementara, ratusan pekerja dari pihak kontraktor bekerja siang dan malam untuk memenuhi targetnya.

Selasa (19/4) kemarin, salah satu pekerja asal Semarang, Yadi (45) yang kerab mengerjakan berbagai fasilitas kantor pemerintahan di Indonesia kepada Metro Riau, menyatakan bahwa kantor bupati Rohil yang tengah dikerjakan bersama ratusan rekannya itu diyakininya sebagai kantor bupati termegah di Indonesia. "Saya perkirakan tahun ini selesai pengerjaannya. Untuk fisiknya sudah hampir rampung, kita sedang mengerjakan finishing bagian dalam setiap ruangannya saja saat ini," papar Yadi.

kantor bupati rohil berlantai 8 sedang dibangun


Pria yang bekerja pada salah satu kontraktor kenamaan di Indonesia ini bahkan mengklaim kalau kantor Bupati Rohil adalah yang termegah di Indonesia. "Wah.. Kalau mengerjakan berbagai kantor pemerintahan di Indonesia sudah banyak. Tetapi kantor Bupati Rohil saya yakini termegah di Indonesia. Baru kali ini mengerjakan kantor bupati berlantai delapan," klaimnya.

Sementara itu, Bupati Rohil H Annas Maamun mengaku kalau progres pengerjaan kantor tersebut memang terus digesa. "Kita memang prioritaskan pengerjaanya untuk digesa. Secepatnya diselesaikan untuk difungsikan. Karena, tekad kita kawasan batu enam memang menjadi pusat pemerintahan. Apalagi kan berbagai kantor dinas sudah berdiri di lokasi itu," papar Bupati Rohil H Annas Maamun sembari menjelaskan letak kantor bupati yang kini dikerjakan berada di kawasan komplek perkantoran Batu Enam, Bagansiapiapi.

 

pengerjaan kantor bupati rohil


Di kawasan ini, selain bakal berdirinya kantor bupati termegah, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir juga akan mendirikan gedung DPRD termegah di Indonesia. "Anggarannya sudah kita siapkan, dan saya yakin bakal didirikannya kantor DPRD Rohil nantinya juga termegah di Indonesia. Semua ini kita lakukan karena ingin menjadikan kawasan ini bukan hanya sebagai pusat pemerintahan, tetapi sebagai obyek wisata tepian sungai Rokan. Karena lokasinya berada di jalur hijau obyek wisata batu enam," jelas Annas Maamun.

Untuk diketahui, kawasan batu enam saat ini telah difungsikan sebagai sarana dan prasarana wisatawan dalam memanjakan diri. Di areal ratusan hektar ini berdiri berbagai kantor satuan dinas pemerintahan. "Kita juga akan mendirikan sekolah polisi negara (SPN), Mapolairud Polda Riau, gedung KNPI, PWI Rohil berikut sekolah jurnalistik dan perguruan tinggi. Yang jelas tekad kita menjadikan kawasan ini sebagai kawasan multi fungsi," sebutnya. (rep-01)