Fokus Rohil

2014, Pemkab Benahi Infrastruktur Pekaitan

Bupati H Annas Maamun meninjau sejumlah bangunan di Kabupaten Rohil bersama sejumlah kadis. (rep1)

 

PEKAITAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir akan melakukan pembenahan infrastuktur di Kecamatan Pekaitan pada tahun 2014 mendatang. Hal ini dilakukan untuk mematangkan sarana dan prasarana terutama akses jalan desa menuju kecamatan. 
 
Hal ini dibenarkan Camat Pekaitan Taryono, Senin (14/10/2013). "Pemkab Rohil memang sudah menjanjikan hal ini untuk membangun Pekaitan tahun 2014. Sehingga, infrastruktur berupa peningkatan jalan dan beberapa bangunan lainnya untuk fasilitas umum memudahkan masyarakat," tuturnya.
 
Dijelaskannya, untuk pembangunan jalan, Pekaitan mendapatkan jatah sepanjang 21 Kilometer mulai dari Perdamaran-Suak Air Hitam. Sedangkan dari Suak Air Hitam-Sungai Besar sepanjang 8 Kilometer. "Dan, dari Sungai Besar menuju Kepenghuluan Trans 1 dan Kepenghuluan Pekaitan sepanjang 4 Kilometer," bebernya.
 
Selama ini, memang sejumlah ruas jalan di daerah ini sulit dilalui karena belum diaspal. "Badan jalan sudah ada, tetapi belum diaspal. Jadi ketika musim penghujan sulit dilalui. Kondisi seperti ini juga dirasakan warga ketika menuju Kantor Camat Perkaitan," sebutnya. (rep1)