Riau Raya

Pekanbaru Kota dan Sukajadi Nyerah Cari Lahan Pasar

 

PEKANBARU - Dari 12 kecamatan di Pekanbaru, dua kecamatan memastikan tak mampu mencari lahan kosong untuk dijadikan pasar tradisional sesuai perintah Walikota Pekanbaru, Firdaus. Dua kecamatan itu yakni, Pekanbaru Kota dan Sukajadi.
 
Kepala Dinas Pasar Kota Pekanbaru, Sadri Ilyas, menyebutkan dua kecamatan tadi mengaku tak mampu mencarikan lahan kosong lantaran sudah tak ada lagi lahan kosong seluas satu hektare di wilayahnya. "Camat Pekanbaru Kota dan Camat Sukajadi sudah melapor kalau mereka tak bisa mencarikan lahan dengan luas minimal satu hektare untuk dijadikan pasar tradisional," jelas Sadri Ilyas.
 
Menurut Sadri, dari 10 kecamatan lainnya, dua diantaranya yakni, Tenayan Raya dan Rumbai sudah mulai mengusulkan soal pembebasan lahan dan ganti rugi. Sementara delapan kecmatan lainnya masih dalam proses mencari lahan. "Saya rasa kecamatan yang tersisa ini bisa mendapatkan lokasi yang pas untuk dijadikan pasar tradisional. Karena di wilayah mereka masih banyak lahan kosong seperti Rumbai Pesisir, Tampan, Payung Sekaki, Marpoyan Damai dan Bukit Raya," kata Sadri. (rep1)