Sport

Paralayang Riau Gembleng Atlet ke Jatim

 

PEKANBARU - Selain di Pekanbaru, Paralayang Riau juga menggembleng 5 atletnya hingga ke Malang, Jawa Timur (Jatim). Ini dilakukan untuk menghadapi beberapa iven nasional dan internasional tahun depan.
 
Kelima atlet tersebut diantara, Rizky Dermawan, Reza C Kambe, Yistira Ramadani, Agus Arianto dan Ismoyo. Sedangkan 6 atlet lainnya menjalani latihan di Jalan Pasir Putih, Pekanbaru, yakni, Riantoko, Yajid, Andik Prasetyo, Supratman, Iswati dan Fiktor Modekai. 
 
Pelatih Kepala Paralayang Riau, Sugeng Santoso, Minggu (13/10/2013) membenarkan hal itu. Dirinya mengaku, meski tidak ada iven hingga akhir tahun ini, namun seluruh atlet tetap menjalani rutinitas mereka seperti biasanya dalam menghadapi tahun depan. 
 
"Pilot (atlet) tetap berlatih. Bahkan kita terus gembleng mereka hingga ke Malang. Karena, tahun depan banyak iven nasional bahkan jika mungkin internasional harus kita hadapi," jelas Sugeng. 
 
Iven terakhir yang diikuti Paralayang Riau yakni Kejuaraan Terbuka Paralayang di Palu, Sulawesi Tengah pada Juli 2013 lalu. Dimana, atlet Riau atas nama Yajid meraih medali perak di nomor cross country.
 
Sedangkan, Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012 lalu, cabang ini gagal menyumbangkan medali emas dan hanya meraih tiga medali perak dan satu perunggu.
 
Ketiga medali perak diperoleh dari nomor Lintas Alam Jarak Terbuka Beregu, Lintas Alam Jarak Terbatas Beregu dan Lintas Alam Jarak Terbatas Perorangan yang diboyong Rizky Dermawan. Sedangkan 1 medali perunggu dari nomor Lintas Alam Jarak Terbatas Perorangan atas nama Agus Arianto. (rep1)