Fokus Rohil

10 Guru dan Pengawas Sekolah Rohil Umroh Gratis

ilustrasi

 

BAGANSIAPIAPI - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Rokan Hilir memberikan penghargaan 10 guru dan pengawas berupa bonus umroh gratis. Kesepuluh guru dan pengawas ini dinilai berperstasi dalam memajukan dunia pendidikan.
 
"Kami memberikan reward (penghargaan, red) kepada guru dan pengawas tahun ini dengan memberikan bonus umroh untuk 10 orang yang berprestasi memajukan dunia pendidikan. Insya Allah tahun 2013 ini mereka berangkat ke tanah suci (umroh) gratis. Dananya sudah disiapkan dan usulan kesepuluh nama itu sudah mendapat izin dari bapak Bupati," terang Sekretaris Disdik, H Azwar SH, Kamis (10/10/2013). 
 
Meski enggan membeberkan siapa saja yang mendapat reward itu, Azwar menyebutkan mereka yang diumrahkan dari kalangan guru SD, SMP, SMA, SMK dan pengawas sekolah. "Reward ini diberikan untuk memotivasi guru dan pengawas lainnya agar lebih memacu dalam memajukan dunia pendidikan di Rohil," sebutnya. 
 
Dikatakannya, pemilihan kesepuluh guru dan pengawas yang berhak ke tanah suci itu melalui seleksi yang begitu ketat berdasarkan prestasi. "Jadi guru dan pengawas yang akan diumrohkan ini bukan asal main comot. Kita seleksi dengan ketat berdasarkan prestasi mereka," tegasnya. 
 
Di samping itu, katanya, penghargaan ini adalah salah satu kinerja sungguh-sungguh yang dilakukan oleh guru dalam menjalankan proses belajar mengajar dan pengawas sekolah yang memacu peningkatan mutu pendidikan di suatu sekolah. "Guru dan pengawas ini telah mampu mengantarkan siswanya meraih prestasi di luar Rokan Hilir, baik tingkat propinsi maupun nasional, Ke depan kita akan ditambah jumlah guru dan pengawas untuk diumrohkan hingga ke guru PAUD," katanya. (rep1)