TC ke Kuba

Warni Halawa Naik Ring SEA Games

net

 

PEKANBARU - Petinju putri amatir andalan Riau, Warni Halawa siap naik ring membela merah putih di SEA Games Myanmar, Desember  mendatang. Atlet binaan Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Riau asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ini sedang menjalani Training Camp (TC) di Kuba.
 
Ketua Umum Pengprov Pertina Riau, Robin P Hutagalung, Kamis (10/10/2013) membenarkan hal itu. 
 
"Warni dipastikan menjadi bagian dari Kontingen Indonesia saat SEA Games Myanmar nanti. Dia (Warni), bersama petinju pelatnas Indonesia saat ini sedang menjalani TC di Kuba. keberangkatannya ke Kuba baru tiga hari ini," kata Robin di Sekretariat KONI Riau, Jalan Gajah Mada, Pekanbaru.
 
Selama ini petinju putri Riau itu kerap menyumbangkan medali di kelas 51 kilogram. Meski gagal merebut emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012 lalu, tetapi Penguru Besar (PB) Pertina tetap mempercayai kemampuan dan kualitas Warni membela Indonesia. 
 
"Di Kuba, Warni dan petinju lainnya digembleng oleh pelatih di sana sampai SEA Games akan dimulai Desember nanti. Setidaknya akhir Nopember mereka sudah bersiap terbang dari Kuba ke Myanmar. Kita doakan dia bisa mengharumkan nama Indonesia dan Riau dengan hasil maksimal," harap Robin. (rep1)