Sport

Race Direction Kirim Sinyal Bahaya Marquez

 

MALAYSIA - Jelang sidang Race Direction (RD), 11 Oktober 2013, RD memberi sinyal bahwa Marc Marquez akan mendapatkan titik pinalti karena harus menyenggol Dani Pedrosa di Seri MotoGP Aragon Grand Prix. RD juga menyatakan dia harus lebih berhati-hati ketika berlomba perhatkan kompetitor lain.
 
Sidang yang akab menentukan apakah Marquez harus dihukum karena melakukan kontak dengan Pedrosa, sipa di gelar selama tiga hari, 11 hingga 13 Oktober 2013, di Sepang Malaysia.
 
"Untuk Marc Marquez , kami telah menambahkan satu titik penalti untuk totalnya untuk musim 2013 karenatidak bertanggung jawab," tegasnya. 
 
"Saya ingin menekankan bahwa Race Direction mengirimkan pesan tentang standar berkuda  kami mengambil akan mengambil keputusam ini agar tak merugikan orang lain," tulis Race Direction dalam penyataan resminya seperti dilansir sindonews, Jumat (11/10/2013).
 
"Kami mengirimkan pesan kepada Marc , sangat jelas , kita mengerti bahwa dia adalah rider yang sangat berbakat tapi ia juga cukup cerdas untuk memahami bahwa harus ada beberapa kesalahan," sebutnya.
 
"Bagi kami , itu adalah sinyal ( meskipun kontak itu sendiri cukup kecil) untuk membuat peringatan resmi dengan cara titik penalti untuk Marc mengatakan ia harus lebih berhati-hati," pungkasnya. (rep1)