Riau Raya

Asik, Honor RT/RW di Pekanbaru Bakal Naik

 

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus berjanji akan menaikkan honor Ketua RT dan Ketua RW mulai tahun 2014 mendatang. Saat ini honor Ketua RT Rp250 ribu per bulan dan Ketua RW Rp350 ribu per bulan.
 
Hal itu disampaikan Firdaus di depan Ketua RT dan RW se-Pekanbaru pada acara pelatihan di salah satu hotel berbintang di Pekanbaru, Rabu (9/10/2013). Namun, dia belum menyebutkan angka nominal kenaikan honor tersebut. "Kita akan usahakan gaji RT/RW naik tahun 2014 ini," katanya. 
 
Menurut Firdaus, keberadaan Ketua RT dan RW sangat mendukung visi dan misi Kota Bertuah menjadi kota yang madani. "Jadi urusan RT-RW itu bukan hanya mengurus bidang admnistrasi seperti pengurusan KTP dan KK. Tapi juga mendukung pembangunan fisik seperti sarana jalan dan lainnya," lanjutnya. 
 
Menyinggung pelatihan RT/RW ini, Walikota mengatakan, acara ini merupakan ajang pembekalan serta silaturahmi yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Pertemuan ini juga untuk memupuk dan menarik  keterlibatan RT/RW dalam proses pembangunan kota. 
 
"Melalui pelatihan ini, kita berharap tupoksi dari RT/RW kedepanya bisa bersinergis dengan penataan dan perencanaan kota," tutupnya Wako. (rep1)