Sapu Bersih Emas

Jistra Arif Hantar Riau Juara Umum Kejurnas Panahan

Jistra Arif di podium tertinggi sekaligus mengantarkan Riau juara umum Kejurnas Panahan di Surabaya, Selasa (8/10/2013). (rep1)

PEKANBARU - Kontingen Panahan Riau berhasil menjadi juara umum Kejurnas antar Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) di Surabaya, Selasa (8/10/2013) dengan meraih lima medali emas, tiga perak dan satu perunggu. Nama Jistra Arif melambung di Kejurnas ini karena menyumbangkan tiga emas sekaligus mengantar Riau menjadi yang terbaik.

 
Keberhasilan kontingen Riau ini sekaligus menutup Kejurnas yang berlangsung sejak, Senin (7/10/2013) lalu.
 
Torehan lima medali emas disumbangkan oleh Jistra Arif di nomor Beregu Nasional jarak 30 meter (1 emas), 40 meter (2 emas) dan 50 meter (1 emas). Sedangkan satu emas lagi dibukukan oleh Adi Sumatera di nomor Nasional jarak 50 meter.
 
Medali perak juga diborong Riau dengan raihan tiga medali yang disumbangkan Jistra Arif dan Adi Saputra. Untuk medali perunggu dibukukan Fitri Ramayeni di nomor Nasional Total Perorangan. 
 
Sedangkan pada urutan kedua, di Kejurnas ini diduduki kontingen Jawa Timur dengan empat medali emas, menyusul Yogyakarta dengan raihan dua medali perak dan tiga perunggu.
 
"Kita keluar sebagai juara umum di nomor nasional, baik beregu maupun perorangan. Sementara jika keseluruhan, kita tidak ikut, karena seperti nomor recurve kita absen," kata Pelatih Kepala Panahan PPLM Riau, Muslim. 
 
Seperti diketahui, Panahan PPLM Riau mengirimkan lima atlet andalannya yakni, Juliadi, Yonggi Revanto, Adi Saputra, Jisra Arif dan Fitri Ramayeni.
 
"Ini hasil yang luar biasa. Kita sudah mengamankan diri sebagai juara umum. Semoga raihan ini terus membaik ke depannya," harap Muslim ketika dihubungi. 
 
Seperti diketahui, Kejurnas antar Mahasiswa tahun ini mempertandingkan empat cabang olahraga diantaranya, panahan, sepak takraw, atletik dan pencak silat. (rep1)