Fokus Rohil

Pagi Ini, BKD Rohil Umumkan Seleksi Administrasi CPNS

Kepala BKD Rohil Roy Azlan

BAGANSIAPIAPI - Proses verifikasi berkas pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) formasi 2013 telah dirampungkan. Selanjutnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Senin (7/10/2013) pagi ini akan mengumumkan tahapan seleksi administrasi.

 
"Berkas yang kita terima sudah diverifikasi. Dan, pagi ini (Senin,7/10/2013) kita kan mengumumkan seleksi administrasi penerimaan CPNS," ujar Kepala BKD Rohil Roy Azlan.
 
Menurutnya, Tim verifikasi kini tengah melakukan penyeleksian berkas pelamar yang sudah masuk di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi. Tim yang bekerja melakukan pemeriksaan berkas tersebut telah dibagi menjadi tiga yakni tim verifikasi tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.
 
Sementara hasil verifikasi belum dapat diketahui hingga tim tuntas bekerja sebelum diumumkannya kelengkapan berkas.
 
"Sudah 7.000 berkas CPNS yang kita terima. Jumlah tersebut tidak saja pendaftar dari Rohil saja, namun pelamar dari kabupaten/kota lainnya juga ada. Nah, dari berkas yang kita verifikasi nanti, kalau ditemukan berkas kurang, maka dinyatakan gugur melanjutkan tahap selanjutnya," rinci Roy.
 
Sayangnya, mengenai berkas yang sudah diverifikasi, Roy belum dapat mehitung jumlahnya hingga seluruh berkas pelamar siap diperiksa. Karena jumlah tersebut harus diketahui jumlah masing-masing formasi.
 
Lanjut Roy, dalam ujian seleksi penerimaan CPNS di wilayah Rohil baru dilaksanakan pada Minggu 3 Nopember 2013 mendatang. Sementara hasil dari ujian yang dilaksanakan akan ditentukan kemudian bersamaann dengan tempat untuk pelaksanaan ujian. (rep1)